Mahasiswa Psikologi Uhamka Raih Juara 1 Kategori Psy-Photography KIMPSI 2020

Mahasiswa Fakultas Psikologi Uhamka berhasil meraih juara 1 dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Psikologi Islam (KIMPSI) di Universitas Islam Riau. Sebelumnya, Ia pernah mendapatkan Juara 2 dalam Psychojurnalistic National Competition 2020 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jember di Jawa Timur. Selain Nurdadi, mahasiswa Psikologi Uhamka yang juga pulang membawa medali dalam ajang KIPMPSI yaitu M. Reza Baihaqi yang menjadi Juara 3 Psy-Paper.

Pengumuman pemenang lomba KIPMSI disampaikan melalui media Zoom Meeting pada Sabtu, (10/10/2020). Atas keberhasilan dua mahasiswa tersebut, Anisia Kumala selaku Dekan Fakultas Psikologi menyatakan bangga dengan prestasi yang terus-menerus diraih oleh kedua mahasiswa Psikologi Uhamka.

Anisia¬†menuturkan kepada Kabarpendidikan.id, bahwasanya “saya berharap, mahasiswa yang sudah menunjukkan prestasi tidak berhenti untuk berkarya dan berprestasi. Kemudian, mahasiswa lain yang belum berhasil sebagai juara hendaknya tidak patah arang, melainkan semakin termotivasi untuk sukses dalam berbagai kompetisi-kompetisi selanjutnya”.

Sementara itu, Ilham Mundzir selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi Uhamka, langsung memberikan ucapan selamat kepada dua mahasiswa yang telah menorehkan prestasi juga mengucapkan terima kasih karena telah mengharumkan Psikologi Uhamka di pentas kompetisi Nasional.

Kegiatan KIMPSI ini terselenggara atas kerja sama dan partisipasi dari 12 Fakultas Psikologi dari Perguruan Tinggi Islam Negeri dan Swasta yakni Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Abdurrab, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Kalijaga.

Bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan KIMPSI yang pertama ini adalah Universitas Islam Riau. Pada awalnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara luring. Namun karena pandemik Covid-19, kegiatan ini dialihkan sepenuhnya secara daring. Tahun depan, yang akan bertindak sebagai tuan rumah KIPMSI kedua adalah Universitas Islam Sultan Agung, Semarang. Semoga, kegiatan KIPMSI ini akan memotivasi mahasiswa Psikologi Uhamka untuk terus meraih prestasi di tingkat Nasional. (ABL)

Sumber : https://www.kabarpendidikan.id/2020