Goes To SLB

Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak anak pada umumnya yang tidak selalu menunjukkan ketidakmampuan mental, emosi atau fisik. Namun pada kenyataannya beberapa orang ada yang memandang anak berkebutuhan khusus ini selalu tidak memiliki kelebihan dan hanya dapat bergantung serta menjadi beban bagi orang lain. Sebenarnya anak berkebutuhan khusus memiliki banyak kelebihan yang orang lain tidak ketahui, salah satunya dalam hal prestasinya. Kecerdasan intelektual mereka diatas rata-rata dibandingkan anak-anak pada umumnya dan mereka juga memiliki bakat yang terkadang jauh melampaui bakat yang dimiliki oleh orang dewasa pada umunya.

Nah dilihat dari beberapa pandangan negatif dan positif mengenai anak berkebutuhan khusus, maka BEM Fakultas Psikologi UHAMKA (Bidang 2 Keilmuan) mengadakan Goes To SLB dengan tema “Kenali Dia Karena Dia Istimewa”. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 1 Maret 2018 di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami cara berinteraksi langsung dengan anak berkebutuhan khusus. Sehingga dapat membuka pandangan negatif kita terhadap anak berkebutuhan khusus serta memberi pandangan positif pentingnya menanamkan rasa syukur dan rasa tanggung jawab untuk saling membantu.

WhatsAppShare