Konferensi Nasional ke-4 Peneliti Muda Psikologi 2019

Persatuan dan kesatuan yang berasal dari menghornati keanekaragaman yang ada, merupakan makna dari semboyan Bhineka Tunggal Ika. Saat ini semboyan tersebut hanya menjadi sekedar ucapan yang hampir semua rakyat Indonesia ingat namun tidak mengerti akan makna yang terkandung didalamnya. Kurangnya kesadaran untuk dapat menghormati keanekaragaman, menjadi salah satu penyebab sulitnya menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai diantara sesama manusia. Lalu, bagaimana kajian-kajian psikologi memandang permasalahan ini ?

Berkenaan dengan hal tersebut, Fakultas Psikologi UHAMKA menyelenggarakan konferensi dengan tema “HONORING DIVERSITY IN DAILY LIVING”.

Konferensi ini diadakan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi para peneliti dan mahasiswa untuk mensosialisasikan penelitian yang telah dilakukan serta membangun jejaring peneliti sehingga memungkinkan para peneliti untuk melakukan pengembangan kajian ilmu psikologi khususnya di Indonesia.

Kegiatan konferensi akan diawali oleh workshop yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam mengembangkan kemampuannya di bidang riset. Kegiatan workshop ini dilakukan dengan jumlah peserta terbatas dengan harapan pesan dapat tersampaikan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal dalam meningkatkan kemampuan riset peserta. Kegiatan ini mengagendakan setidaknya dua workshop yang akan ditawarkan sebelum dimulainya acara konferensi.

Tema

“HONORING DIVERSITY IN DAILY LIVING

Tujuan kegiatan

  1. Membangun masa depan Indonesia dari riset khususnya Psikologi
  2. Mensosialisasikan hasil riset Psikologi Indonesia
  3. Membangun jejaring riset Psikologi sejak dini
  4. Membiasakan mahasiswa dengan iklim ilmiah
  5. Membangun kepercayaan diri mahasiswa untuk dapat mempresentasikan penelitiannya dalam konferensi.

WhatsAppShare