Follow Up DAD IMM Fakultas Psikologi 2020

PK IMM Fakultas Psikologi 2020 mengadakan kegiatan Follow Up Darul Arqam Dasar. Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Kader PK IMM Fakultas Psikologi UHAMKA yang merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Darul Arqam Dasar (DAD). Dimana kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk para kader mengaplikasikan apa yang telah didapatkan pada kegiatan DAD sebelumnya. Pada kegiatan ini juga para kader diberikan kesempatan untuk mampu merancang kegiatan FU DAD ini mulai dari konsep dasar, pembentukan panitia, persiapan, penyelenggaraan hingga evaluasi. Dengan bimbingan dan pengawasan oleh pengurus PK IMM Fakultas Psikologi UHAMKA alhamduillah kegiatan yang bertemakan “Optimalisasi intelektual kader IMM demi terwujudnya moralitas dan sinergi ikatan di era millenial” berlangsung pada Senin 24 Februari 2020 di Ruang 710-712 Kampus A UHAMKA Limau.

Kegiatan yang dihadiri oleh 39 kader PK IMM Fakultas Psikologi 2020, pengurus dan demisioner serta alumni PK IMM Fakultas Psikologi dimulai pada pukul 9.27 hingga 20.00 WIB. Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya adalah pemberian materi, simulasi materi, games hingga quality time bersama dengan para pengurus dan juga demisioner serta alumni PK IMM Fakultas Psikologi UHAMKA. FU DAD 2020 memiliki dua materi yang masing-masing akan dibawakan oleh empat pemateri berbeda. Materi pertama adalah Administrasi IMM yang dibawakan oleh Kakanda Immawati Poppy Carolin Utami dan Kakanda Immawati Haifa serta materi kedua  Ke-IMMan yang dibawakan oleh Kakanda Immawati Elsya Maratosi Lubis, S.Psi dan Kakanda Immawati Sarah Wanda Nafisah. Pemberian materi berlangsung selama dua jam dengan pembagian waktu satu jam penjelasan dan satu jam lainnya untuk simulasi dan pemaparan hasil oleh para peserta FU DAD.

Guna mempertahankan fokus dan menghilangkan rasa bosan para peserta pada kegiatan ini, diberikannya beberapa ice breaking/games yang dipandu oleh divisi acara. Selain itu juga kegiatan ini tidak lupa untuk melaksanakan ibadah berjamaah. Kegiatan terus berlanjut hingga akhirnya tiba sesi quality time bersama dengan para pengurus, demisioner serta alumni PK IMM Fakultas Psikologi UHAMKA. Kegiatan ini lebih mengarah pada sharing session, yang mana antara kader dengan pengurus, demisioner serta alumni dapat saling berbagi pengalaman dalam berorganisasi terlebih di IMM. Kegiatan ini juga bisa menjadi sebuah kesempatan untuk kami saling mengenal satu sama lain sebagai kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah khususnya pada Fakultas Psikologi UHAMKA.

Hampir pada akhir dari kegiatan FU DAD 2020, kami melanjutkan kegiatan dengan penampilan dari setiap kader maupun pengurus hingga melakukan tukar kado. Dilaksanakan pula pemutaran video yang telah disiapkan oleh pengurus PK IMM Fakultas Psikologi UHAMKA untuk kader PK IMM Fakultas Psikologi 2020. Tiba pada penutupan kegiatan kali ini adalah melaksanakan tradisi turun-temurun yaitu makan bersama yang telah disiapkan oleh divisi kesejahteraaan untuk dinikmati bersama-sama.